Rabu, 26 Mei 2010

Rabu, 26 Mei 2010

Identitas diri



Nama : Arofah
TTL : Tegal, 10 Juli 1988
Alamat : Bangun Galih Rt.05 Rw. 01 Kramat Tegal
Motto : "jadikan hidup ini segalanya, dengan niat untuk ibadah "
Visi Misi :
Memperkenalkan daerah Tegal yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata
Tujuan :
Mempromosikan alam di daerah Tegal






Obyek Wisata Waduk Cacaban Indah

oleh " Arofah"


Cacaban adalah sebuah objek wisata waduk atau bendungan yang terl etak d i desaTonggara Karanganyar, kecamatan Kedungbanteng , kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Obyek wisata yang terletak di ketinggian diatas 1500m dari
permukaan laut memiliki luas sekitar 930ha. Di sekitar obyek wisata ini terdapat hutan-hutan kecil yang indah dan mengelilingi waduk tersebut sehingga memiliki panorama yang menarik

Cacaban dulunya merupakan sebuah desa yang tenggelam akibat banjir. Maka, untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan pemerintah kabupaten Tegal membangun bendungan di desa itu yang diresmikan oleh presiden Indonesia yang pertama Bpk. Ir. Soekarno pada tahun 1952. Sekarang bendungan itu dinamakan Waduk Cacaban.












Dengan tiket masuk yang sangat murah kita dapat menikmati kenyamanan alam sekitar, santai bersama keluarga, jalan-jalan di hutan, jalan-jalan di atas bendungan, dan dapat mengelilingi waduk dengan perahu motor. Kita juga dapat menikmati kuliner khas daerah tersebut yaitu aneka ikan bakar air tawar yang setiap saat tersedia, dan dapat dinikmati di rumah makan terapung. Di obyek wisata ini memiliki banyak fasilitas seperti arena pemancingan yang luas, bumi perkemahan, tempat penginapan,dan fasilitas umum lainnya.

Akses menuju objek wisata ini pun sangat mudah, dengan kondisi jalan yang sangat mulus kita bisa menuju objek wisata tersebut dengan melalui tiga titik yaitu dari arah Slawi, Randu Dongkal-Pemalang, dan dari arah jalur pantura yaitu Larangan, Kramat. Maka, tidak sulit bagi wisatawan lokal maupun luar kota yang akan berekreasi ke objek wisata Cacaban. Bagi wisatawan yang tidak memakai kendaraan sendiri, juga tersedia transportasi umum dengan biaya yang sangat terjangkau oleh semua kalangan.













Ikan Bakar Air Tawar Yang Lezaaat.....

editan dari "Tutut Purnamasari"

Objek wisata waduk cacaban berada di desa Silambur kecamatan Kedung Banteng kabupaten Tegal. Dengan pemandangan yang indah dan menarik, objek wisata waduk cacaban juga memiliki wisata kuliner yang menarik, salah satunya yaitu ikan bakar air tawar yang berlokasi di tempat unik yaitu warungnya terapung di atas air waduk cacaban dan sering disebut warung apung ikan bakar. Rasa ikan yang lezat serta mempunyai rasa khas tersendiri bisa menggoyanng lidah wisatawan yang berkunjung dan menikmati menu ikan bakar tersebut, dengan racikan bumbu dan rempah-rempah alami maka, kelezatannya pun sangat membikin kita jadi ingin nambah terus, harga per porsinya pun relatif murah. Kita dapat menikmati menu ikan bakar sambil merasakan kenyaman di objek wisata waduk cacaban. oleh sebab itu, objek wisata waduk cacaban layak untuk dikenalkan lebih luas lagi. Bukan hanya para wisata domestik, tetapi sampai terkenal.















1 komentar: